Menerima Klaim Pelanggan Accurate Online

Oktober 29, 2024

By Admin

Berikut langkah-langkah untuk menginput (menerima) klaim pelanggan :

 

  1. Aktifkan fitur Klaim Pelanggan dari menu Pengaturan | Preferensi | Fitur, kemudian centang informasi ‘Klaim Pelanggan’ pada bagian Penjualan.
  2. Isikan akun penampung untuk selisih klaim pelanggan dan akun persediaan untuk klaim pelanggan pada Preferensi | Akun Perkiraan.

 

  1. Setelah itu masuk ke menu Penjualan kemudian pilih Klaim Pelanggan.

3

 

  1. Pada formulir Klaim Pelanggan pilih nama Pelanggan yang melakukan klaim. Informasi Klaim pelanggan akan otomatis terpilih ‘Terima Barang’.

4

 

  1. Pilih nama barang yang akan diretur (klaim) oleh pelanggan kemudian isikan jumlah kuantitas barang yang diklaim dan nama gudang untuk menyimpan barang yang dikembalikan.

5

5

 

  1. Klik ‘Lanjut’ untuk meneruskan dan simpan transaksi.

6

 

  1. Jurnal yang terbentuk dari transaksi terima klaim pelanggan adalah sebagai berikut:

7

 

Buruan Langganan Accurate Online sebelum habis masa promo dengan berlangganan melalui www.akuntansiusaha.id penyedia produk Accurate Online yang dilengkapi dengan tim expert, respon cepat dan ramah melayani anda.

Akuntansiusaha.id melayani konsultasi gratis seputar Accurate datang ke kantor kami yang beralamatkan di Mall Metropolitan Bekasi Lt. Basement BS-06 Jl. K.H Noer Alie Bekasi Selatan

Klik DISINI untuk dapatkan promo October 26% 2024

Views: 233

PROMO SPESIAL

Diskon 26% + Cashback Rp. 300rb Accurate Online 1 Tahun.

1 Database 1 user + 1 User Tambahan

Rp. 3.596.400
Rp. 2.664.00

Gratis Konsultasi dan Demo